Sunday, March 1, 2009

kata Del04 tentang 7 bidadari

cerita ini hanya fiktif belaka, jangan menirukan adegan yang anda lihat :)

Mungkin sebagian besar pembaca akan protes dengan judul tulisan ini. Yah, mau gimana lagi, emang demikianlah kenyataannya[boong banget hehehe].

Okey, let us see…

Icha

Kenapa aku memulai dengan Icha? Karena beliau adalah kakak pertama di Perguruan Bangau Menangis. Dulu…naluri kekakannya itu keliatan banget[kalau sekarang udah berkembang..bukan naluri kekakanan aja, tapi naluri penanggung jawab seluruh kegiatan angkatan dimana pengangkatan atas jabatan tersebut dilakukan atas keinginan dan persetujuan dari diri sendiri tanpa paksaan dari pihak luar]. Yang paling aku ingat ttg beliau ini adalah, beliau merupakan supplier durung2 tunggal di lingkungan 7 Bidadari. Paling rajin Saat Teduh [nang pe dang diengkos bu diakones :P ]. Suka mendamaikan kubu-kubu yang bertikai [yang paling sering bertikai adalah kakak kedua dan ketiga]. Paling tidak bisa marah, makanya seru banget dikerjain. Setiap kejahilan kita akan dibalas dengan senyum pasrah bernada ‘teruskan aja…’. Hihihi… Dulu pas baru kenal gak suka dandan alias seadanya…tapi setelah mw lulus mulai menunjukkan eksistensinya dengan berbagai perawatan wanita. Cerdas. Sabar. Suka tidur sampai kami harus mendatangkan mahluk dari kamar seberang untuk membangunkan beliau. Suka duka bersama Icha??? Tunggu di postingan berikutnya :D .

Ruth

Kakak kedua ini bernama lengkap Ruth Mariana Sihombing. Orangnya centil sekaleeee… bahasa Jepangnya na jalmitan hehehe…unang muruk ho hasian. Kata2 yang paling sering keluar dari bibirnya adalah Marbadai hamu, asa lam bagak au. Tidak perlu heran, memang orangnya suka menghubungkan segala hal dengan kecantikan. Bidadari yang sebiji ini doyan banget sama yg namanya kerupuk jangek…miss it so much lah ya sista…Trus dia suka nyanyi, suka nyuci, suka beres2 kamar. Pokoknya bwt yg suka bermalas2an, dia ini partner yang klop deh hahahaha. Orangnya emang friendly, lucu lagi, pokoknya rame deh. Dia salah satu mahasiswi yang aktif menggoda dosen2. Banyak kisah yang tak terlupakan bersama Ruth. Tunggu aja postingan berikutnya… aku akan memberitahu dunia tentang semua kisah termasuk aib mu Ruth hahahaha…

Lilikriana

Lilikriana, sapaan akrabnya adalah Lili…abis panjang amat namanya hehehe. Lili ini orangnya baek, ramah [klw br kenal :P ], suka melucu, pokoknya asik deh. Seiring perjalanan waktu, beliau mulai introspeksi diri [nulisnya bener gak nih, bisa kena cubitan bu Tiur klw salah ngetik :D ]. Ternyata ya, si Lili ini orangnya monoprocessing hihihi. Coba aja deh pas dia lagi serius merhatiin apa gitu, tanya sesuatu, dia pasti bilang ‘Uhm??’, ‘Ya’, ‘Apa?’. Hahaha. Orangnya sedikit gak sabar. Totally, she is a good person [hwahahaha kebohongan macam apa lagi ini???]. Klw udah suka sama satu lagu, bakal disetel terus tuh sampe dia bosen sendiri. Gak peduli, maw lagu jaman baheula atau gimana. Bukan cuma lagu, tapi barang juga. Pokoknya kalau udah suka sama satu barang, hmm, jangan ditawarin barang yang laen deh klw mw cepet. Buang2 waktu. Dia pasti tetep prefer ke barang pertama yang dia suka. Wah, gimana dong ntar kalau dia suka sama cowok? Hahaha.. ada2 aja yah… :) .

Sonya

Sonya adalah kakak keempat. Cantik, suka mendesah gak jelas [sebenarnya sih ketawa...cuma yah.. gak jelas gitu suaranya klw ketawa hahahaha.. peace sista...]. Murah hati dan suka tersenyum. Pinter dan keliatannya serius [makanya kami sering berpikir seribu kali untuk mengajak beliau melakukan tindakan anarkis hihihihi]. Dia juga rajin check disk…sebenarnya dia bersin…cuma suaranya itu loh… Dulu paling sering menghabiskan waktu di lab atw ruang News Team. Dan sayang sekali, beliau pernah cedera tumit untuk waktu yang relatif lama. Peristiwa ini membuat kita makin jarang ketemu. Yah, dia dikarantina di puri kecil yang punya shower air hangat. Yah sembari menjenguk, aku dan bidadari lain menyempatkan diri juga untuk merasakan mandi di bawah hujaman air hangat. Abis tiap hari mandi pake air dingin terus, brrrrr…..

Domintan

Dom… dom… begitulah panggilan untuk gadis yang satu ini. Orangnya baek, care, rajin lagi. Paling suka menghujani 6 bidadari lainnya dengan berbagai oleh-oleh kalau baru pulang dari rumahnya. Yah, maklum… rumahnya cuma sepelempar baru[pake rudal] dari kampus…Jadi suka pulang2 buat bantuin orang tua [pokoknya anak gadis idaman orang tua lah hahaha]. Yang paling khas dr Domi? Suaranya kalau lagi digelitikin sama Ruth dan mahluk kamar seberang. Kalau ada jam weker[pas gak nulisnya??] lagi bunyi nih, dijamin bakalan sulit bedain yang mana suara Domi, yang mana suara jam weker. Paling rajin pake gaun di kampus kalau lagi ulang tahun[gak peduli cucian menumpuk ya Dom :P ]. Mau pagi kek, siang, sore, malam. Mungkin hari ulang tahun itu gak bermakna ya buat dia klw gak pake gaun. Mau tau keunikan dan lika liku laki laki eh lika liku Domi selama kami bersama? Tunggu postingan berikutnya :D .

Eva

Ini adalah kakak terakhir. Loh?? Kok terakhir? Khan tujuh? Yah iyalah, ini kan yang ke-enam. Emang dari antara 7 Bidadari, siapa yang manggil kakak sama yang ke -tujuh? Eva ini termasuk manusia langka. Paling kocak, punya kemampuan mengingatkan Ruth akan keponakannya, suka melucu, suka menari, dan suka menyanyi. Sama kayak 6 Bidadari lainnya, dia juga cerdas. Kalau dia melucu, Sonya akan tertawa terpingkal-pingkal. Hal ini membuat kami mengambil kebijakan bahwa dia harus bisa mengontrol kekocakannya demi menjaga kesehatan Sonya :D . Sonya juga sih, kalau ketawa gak bisa berhenti [loh, kq jadi bahas Sonya? back to Eva]. Emang anaknya lucu banget. Paling jago lagi masang tuh muka kayak monyet betulan. Pokoknya ada aja bahan dia bikin kita ketawa. Beda musim, beda candaannya ya bu. Dia baek, murah hati, kata banyak orang manis, dan suka tersenyum. Eva satu-satunya orang yang bisa membangunkan Icha dari tidurnya. Wow!!! Mau tau tips dan triknya? Tanya japri dong :D .

Dewi

Dewi adalah yang termuda di antara 7 Bidadari. Cakep, rajin belajar [paling sering lembur di asrama], suka di lab [belajar juga], dan di Entrance [belajar juga]. Pintar. Tapi kalau lagi gak bisa tidur nih ya, dia bakal ceritain sesuatu ke kita. Pokoknya kita mesti bangun dan dengar dia cerita…Kalau gak, siap2lah dia mengguncang badan kita. Hahaha…Anyway, ingat gak wiq, pas kita bertiga[plus eva] lagi nyenyak2nya tidur…trus adik2 satu asrama bangun dan kita denger kaki mereka beradu di lantai. Trus tiba2 suaru pintu asrama terbanting. Kita bertiga tanpa diperintah langsung putar otak ‘eh, senam..bangun euy…bangun…ganti baju…cepet…’. Trus kita bertiga buru2 ganti kostum olah raga, buka pintu kamar, dan langsung menuruni tangga dengan buru2. Bawaannya udah takut aja dihukum Pak Si. Pas di bawah, adek2 malah ngelapor ada temennya yang sakit dan maw dibawa ‘malam’ itu juga ke RS. Trus sambil terbengong2 a.k.a belum sadar, kita liat jam dinding… tadaaa…jam 2 dini hari [gubraaakkk]. Hwahahahaha…Tengsin banget kan?? Kirain mw senam…ternyata mereka menggotong orang sakit. Untung si adek2nya juga rada2 setengah sadar dan gak… jadi gak ngetawain kita yang guoblok bgt lol…kq bisa yah..padahal bertiga loh… gak ada yang kepikiran liat jam.

Nah, begitulah 7 Bidadari menurutku. Semuanya baek, manis, pinter, rajin, lucu, asik, de el el. Oh iya, hampir lupa. Semuanya selalu merasa sebagai Keluarga Dosen. Hwahahahaha… Kita pernah nih diundang [tepatnya sih kita yang nodong] sama dosen ke Acara Syukuran nikahannya dosen tersebut. Dengan tampang gak bersalah, kita ikut aja tuh… Pake bawa bontot lagi… [hayo...idenya siapa tuh?? hahahaha]. Masih banyak lagi deh kekocakan dan peristiwa-peristiwa lainnya yang patut dicatat dalam sejarah. Tapi segitu aja dulu… Biar besok ada lagi mw diceritain :D .

http://lilikriana.wordpress.com/




No comments:

Post a Comment